Puluhan Jurnalis Jajal Tantangan Takeshi Castle's Indonesia

Jum'at, 24 Maret 2017 - 22:30 WIB
Puluhan Jurnalis Jajal Tantangan Takeshi Castles Indonesia
Puluhan Jurnalis Jajal Tantangan Takeshi Castle's Indonesia
A A A
JAKARTA - Keseruan tantangan Takeshi’s Castle Indonesia ternyata juga menarik minat para jurnalis. Pada Kamis (23/3/2017), puluhan jurnalis media massa nasional berkesempatan menjajal tantangan permainan ini di studio terbuka MNCTV di Jalan Pintu 2 Taman Mini, Jakarta Timur.

Puluhan jurnalis ini tanpa pantang menyerah berusaha menaklukkan 11 rintangan atau obstacle yang tidak hanya menantang ketangkasan dan keberanian tapi juga menghibur. Obstacle pertama, slippery wall menjadi ajang penyaringan pertama yang menguji daya tahan dan kerja sama dengan sesama peserta, atau yang di dalam program TCI disebut sebagai pejuang.

TCI sudah mulai ditayangkan oleh MNCTV sejak Selasa, 21 Maret lalu. Secara umum pemirsa menyambut sangat antusias kehadiran program ini. Hal itu terlihat dari perolehan audience share yang tinggi di sejumlah kota.

Endah Hari Utari selaku Programming & Production Director MNCTV menyatakan respona positif episode pertama Takeshi's Castle Indonesia. "Takeshi's Castle Indonesia sudah ditayangkan pada hari Selasa, 21 Maret 2017 dan direspons sangat positif di beberapa kota seperti Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin dan Surakarta," ujar dia.

Para jurnalis yang berbaur dengan seratus peserta lain berjuang dari satu obstacle ke obstacle yang lain. Salah seorang jurnalis yang menjadi pejuang, mengatakan, TCI benar-benar program permainan yang menguji ketangkasan dan nyali, tapi juga menarik dan dapat menjadi cara untuk melepas stress.

MNCTV memang sengaja menggelar Media Gathering di arena TCI di studio terbuka MNCTV ini, dengan tujuan memberikan kesempatan kepada para jurnalis untuk mengalami secara langsung. Selain itu, mereka pun bisa mendapatkan sebanyak-banyaknya informasi seputar program permainan asal Jepang ini sehingga akan dapat menulis dengan lebih obyektif.

Salah satu jurnalis yang antusias mengikuti permainan ini adalah Donald Banjar Nahor dari Okezone.com. Dia bahkan mengakui bahwa tak malu untuk mengajukan diri ketika diundang media gathering ini.

"Jujur gue pengen banget ikutan acara ini dari dulu dan ternyata baru bisa terwujud setelah 20 tahun kemudian melalui media gathering ini. Bahkan ketika diundang untuk acara ini, gue gak malu untuk mengajukan diri menjadi salah satu pesertanya," katanya.

Takeshi's Castle alias Benteng Takeshi adalah sebuah acara permainan realita asal Jepang yang disiarkan dari tahun 1986—1989 di Tokyo Broadcasting system. Acara ini juga di remake oleh berbagai negara di dunia seperti amerika Serikat, Inggris, Thailand, Vietnam, Filiphina dan Indonesia.

Tiap episodenya para pejuang akan melewati 7 rintangan atau Obstacle yaitu: Sliperry Wall, Star Bowling, Stepping Stone, Flying Mushroom, Beach Boys & Girls, The Devil Domain, Man Eating Hole, Now You See Me, The Great Hunter, Gibraltar dan Cart Battle. Di rintangan akhir ini, pejuang akan bertemu dengan raja dan pasukannya.

Melalui media gathering ini pula diharapkan program Takeshi's Castle Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat tidak hanya dari siaran di MNCTV melainkan dari sebaran informasi wartawan yang meliput kegiatan ini juga. Ingin menjadi bagian dari keseruan Takeshi's Castle Indonesia? Download formulirnya di www.mnctv.com atau hubungi Sdr. Galih di nomor telepon 0858-1388-2309!
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4822 seconds (0.1#10.140)